. Bikin Ngakak...! Saat Marinir Amerika Yang Terkenal Perkasa KEWALAHAN Ikut Panjat Pinang | Patriot Militer
iklan

Bikin Ngakak...! Saat Marinir Amerika Yang Terkenal Perkasa KEWALAHAN Ikut Panjat Pinang

Iklan 3360 x 280
iklan tautan
Patriot Militer - Siapa yang tak kenal US Marine. Ini adalah salah satu divisi angkatan bersenjata Amerika Serikat yang terkenal sangat tangguh. Latihan US Marine juga dikenal sangat keras dan berat.
      Mereka yang masuk ke US Marine benar-benar tentara terpilih. Namun, apa jadinya ketika mereka main panjat pinang. Ternyata, mereka tak setangguh yang dibayangkan. Wajah mereka tampak tak kuat mengangkat tubuh rekan dan anggota TNI. Foto ini dijepret oleh Juni Kriswanto dari AFP pada 8/8/2015 diunggah di laman Facebook BBC Indonesia.
      Panjat pinang ini adalah bagian dari latihan gabungan Marinir AS bersama personil TNI Angkatan Laut di Pantai Banongan, Sitobondo lalu (8/8/2015). Prajurit Korps Marinir TNI AL menggelar latihan bersama dengan pasukan United Statrs Marine Corps (USMC). 
      Latihan bersama ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Sekitar 676 tentara ikut serta dalam latihan gabungan selama empat hari. Di penghujung latihan, prajurit US Marine diajak untuk ikut lomba ala Indonesia yakni panjat pinang, balap karung, dan balap bakiak.
      Mereka senang sekali karena belum pernah merasakan perlombaan semacam ini. Waktu lomba balap karung dan bakiak sampai terjatuh tapi mereka malah senang, apalagi panjat pinang. Bahkan ada yang sampai melorot.
      Dalam latihan gabungan ini, tentara dari dua negara juga melakukan panjat pinang. Setelah berusaha sekuat tenaga dan berkali-kali merosot, lomba panjat pinang dimenangkan oleh tim Kavaleri. Saat mencapai puncak, tim mendapat hadiah soft drink.
      Salah seorang prajurit US Marine dalam keterangan Dispen Marinir menceritakan pengalamannya mengikuti lomba. Ia mengaku senang bisa berbaur bersama prajurit Indonesia.
      "Ternyata sulit, kita harus bisa menyusun strategi, membangun komunikasi dengan yang lain supaya menang," ucap salah seorang prajurit US Marine, Will.

Lihat video kocaknya disini:




Sumber: brilio.net | detik.com
iklan 336 x 280